custom-header

13 PESEPAKBOLA MUDA TERKAYA DI DUNIA

13 PESEPAKBOLA MUDA TERKAYA DI DUNIA
13 PESEPAKBOLA MUDA TERKAYA DI DUNIA

Menjadi pesepakbola profesional adalah salah satu karir yang paling menguntungkan secara finansial bagi seseorang. Para klub di seluruh dunia seakan gencar untuk mencari bakat baru dengan memberikan sejumlah kepelatihan kepada mereka dan bahkan sering menawarkan kontrak senilai jutaan dolar kepada para remaja ini.

Tentu saja pekerjaan ini tidaklah semudah yang dikira. Tidak sedikit dari mereka yang menyerah lantaran menerima pelatihan yang ketat. Selain mengorbankan fisik dan sosial, pekerjaan ini bisa sangat menguras mental. Di masa mudanya, mereka sudah menjadi korban pengawasan media dan bahkan dapat dibenci para fans jikalau mereka tidak tampil dengan baik.

Dan kali ini akan saya tampilkan penjelasan tentang 15 pesepakbola muda terkaya di dunia. Para pemain ini telah mengorbankan darah, keringat dan air mata untuk sampai ke tempat seperti sekarang dan tentu saja kini mereka telah menikmati kejayaan, ketenaran dan harta yang banyak. Mereka bahkan mampu menjadi pemain terbaik dunia sebelum berusia genap 23 tahun.

1. Paul Pogba – US$ 68,6 juta

Pogba adalah gelandang berbakat yang bermain di klub Italia, Juventus. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini sering disebut-sebut sebagai pemain yang sangat kreatif, terampil dan kuat. Dia telah memenangkan berbagai penghargaan individu dan diberi Best Young Player Award saat mengikuti ajang Piala Dunia 2014.

Setelah memulai karirnya bersama Manchester United, Pogba pindah ke Juventus. Dan pada tahun 2014, Pogba menandatangani perpanjangan kontrak bersama Juventus hingga tahun 2019. Dari kontrak tersebut, Pogba akan mendapatkan US$ 100.000/ minggu.

2. Mario Gotze – US$ 54,9 juta

Piala Dunia 2014 merupakan ajang terbaik bagi Mario Gotze. Gelandang yang berusia 22 tahun ini tidak hanya memenangkan Piala Dunia sebagai anggota timnas Jerman, tetapi ia juga mencetak gol kemenangan di babak tambahan final Piala Dunia sehingga membuatnya menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia.

Jauh sebelum namanya meroket di Piala Dunia, ia adalah pesepakbola yang sangat serbaguna dan berbakat dan banyak yang menilai jika suatu saat nanti dirinya akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

3. Neymar – US$ 50 juta

JIka kita melihat Neymar, mungkin kita beranggapan kalau dirinya adalah striker terbaik di dunia. Dia tidak hanya menjadi salah satu dari 10 pemain terbaik di dunia, Neymar juga satu tim dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona. Untuk timnas, sosok Neymar tak tergantikan karena dirinya adalah kapten Brazil. Ia adalah salah satu pesepakbola muda terkaya di dunia.

4. James Rodriguez – US$ 39,2 juta

Nama James Rodriguez mendadak terkenal ke seluruh dunia berkat kinerja apiknya di ajang Piala Dunia 2014, dimana dirinya memenangkan Golden Boot karena berhasil mencetak gol terbanyak. Pemain yang baru berusia 23 tahun ini sebelumnya pernah membela klub Porto dan Monaco, serta penampilannya yang baik saat melakoni ajang Piala Dunia ternyata menarik minat beberapa klub besar.

Pada akhirnya, Real Madrid-lah yang berhasil mendatangkan dirinya ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer senilai lebih dari US$ 120 juta sehingga membuatnya menjadi pemain Kolombia termahal sepanjang masa.

5. David Alaba – US$ 32 juta

David Alaba adalah pemain serbaguna yang kini bermain di Bayern Munchen dan timnas Austria. Usianya baru 22 tahun dan memegang rekor sebagai pemain termuda yang membela timnas Austria kala umurnya baru berusia 17 tahun pada tahun 2009 silam. Dia telah menikmati banyak keberhasilan dalam karirnya bersama Munchen. Ia kerap berganti-ganti posisi setiap musimnya, entah itu sebagai gelandang, winger atau bek kiri.

6. Isco – US$ 31,6 juta

Isco adalah gelandang Spanyol dengan masa depan yang sangat menjanjikan. Isco berusia 23 tahun adalah gelandang serang yang benar-benar mencintai dunia sepakbola. Saat bersama Malaga, Isco bermain dengan sangat baik sehingga dirinya mendapat perhatian dari beberapa klub terbesar di dunia seperti Manchester City dan Real Madrid. Isco akhirnya memutuskan untuk membela Real Madrid dengan kontrak selama 5 tahun senilai US$ 46 juta.

7. Koke – US$ 30,5 juta

Koke adalah gelandang Spanyol yang menghabiskan seluruh karirnya bersama Atletico Madrid. Pemain berusia 23 tahun ini telah bergabung dengan Atletico Madrid sejak tahun 2009 dan telah membukukan 18 gol dalam 215 laga. Setelah melihat statistiknya sekilas, mungkin anda berpikir jika dirinya tak layak dihargai US$ 30 juta, anda salah.

Koke adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang bagi rekan-rekan setimnya. Dia masih akan terus berseragam Atletico Madrid di masa mendatang karena dirinya baru saja menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun. Itu adalah bukti bahwa dirinya adalah pemain yang sangat setia.

8. Xherdan Shaqiri – US$ 30,5 juta

Xherdan Shaqiri memiliki potensi besar untuk menjadi megabintang selanjutnya dalam dunia sepakbola dan ia adalah salah satu pemain yang paling berharga di Swiss. Dia telah menikmati kesuksesan besar besar di kedua klub papan atas dunia (Bayern Munchen dan Inter Milan).

Beserta karir internasionalnya (mencetak hattrick saat melawan Honduras di Piala Dunia 2014 untuk mengamankan posisi Swiss di babak 16 besar). Shaqiri selalu mendapatkan pujian dari seluruh dunia berkat kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya.’

9. Gerard Deulofeu – US$ 27,6 juta

Deulofeu adalah winger serbaguna asal Spanyol yang merupakan komoditas hangat di La Liga. Deulofeu adalah pemain Barcelona yang sebelumnya pernah dipinjamkan ke Everton lalu saat ini dipinjamkan ke Sevilla. Meskipun tidak memiliki statistik yang luar biasa dalam karirnya, fakta yang menjelaskan tentang mengapa dirinya dihargai US$ 30 juta adalah potensi yang tertanam dalam dirinya. anda mungkin akan terkejut setelah melihat perkembangan Deulofeu 3 tahun mendatang.

10. Julian Draxler – US$ 27,5 juta

Draxler adalah salah satu pemain yang paling menjanjikan di tahun 2015 lalu. Pemain yang berusia 21 tahun ini telah menikmati banyak kesuksesan baik didalam karir klubnya maupun karir internasionalnya, dimana ia menjadi anggota dari skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014. Ia terkenal karena kecepatannya, kekuatan menembak dan kemampuannya diatas lapangan.

11. Phil Jones – US$ 24,4 juta

Phil Jones memiliki potensi besar untuk menjadi bek terbaik di sepakbola Inggris berikutnya. Bek yang baru berusia 23 tahun ini berhasil menjadi andalan timnas Inggris dan telah mewakili Inggris dalam berbagai tingkatan selama lebih dari 6 tahun. Jones telah menetap di klub Manchester United selama 4 tahun dan telah menjelma menjadi salah satu bek terbaik mereka. Jones handal saat beradu fisik dan duel di udara.

12. Matija Nastasic – US$ 24 juta

Matija Nastasic telah menjadi bagian penting dalam timnas Serbia selama 3 tahun terakhir dan uniknya, ia baru berusia 22 tahun. Dia digambarkan sebagai ‘pemain sensasi yang mempunyai seni rock’ oleh rekan setimnya karena memiliki kemampuan bertahan yang baik. Dalam karir klubnya, Nastasic pernah menjadi bagian dari Manchester City selama lebih dari 3 tahun. Pada tahun 2015, ia menandatangani kontrak selama 4 tahun bersama klub Jerman, Schalke 04.

13. Romelu Lukaku – US$ 22,9 juta

Romelu Lukaku adalah salah satu striker muda yang paling menjanjikan di dunia. Dia adalah contoh pemain yang solid yang mendapat perhatian dari seluruh dunia saat melakoni ajang Piala Dunia 2014. Saat berseragam timnas Belgia, Lukaku mencetak gol kemenangan atas timnas Amerika Serikat untuk membawa Belgia ke perempatan final.

Namun para fans sepakbola sejati tahu jika Lukaku dapat melakukan semua ini berkat latihan kerasnya di Chelsea. Dia menandatangani kontrak selama 5 tahun pada 2014 dengan Everton senilai lebih dari US$ 43 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *